PHONE : 0813-8079-6922 / FAX : 021-5565-9373 wawan@azzacrane.com WORKS : SAB 08.00 - 21.00 WIB :
Jenis-Jenis Crane yang Sering Digunakan Dalam Proyek Konstruksi

Jenis-Jenis Crane yang Sering Digunakan Dalam Proyek Konstruksi

Crane sering digunakan untuk keperluan instruksi, crane termasuk dalam heavy equipment dengan cara kerjanya memindahkan material dari satu tempat ke tempat lain, salah satu keunggulan rental crane Jakarta yaitu mempermudah pekerjaan konstruksi karena mampu mengangkut material secara vertikal dan memindahkan secara horizontal, namun apakah semua jenis crane sama?

Jenis-Jenis Crane

Jika dilihat sekilas mungkin Anda akan mengira beberapa crane yang digunakan dalam keperluan konstruksi mempunyai jenis yang sama, padahal crane terbagi ke dalam beberapa jenis, tidak hanya beroperasi di darat saja tapi ada juga crane yang beroperasi di laut.

Tower Crane

Jenis crane yang satu ini tentu saja sering Anda lihat di setiap proyek konstruksi,rental crane indonesia memiliki tower crane dengan tinggi kurang lebih 70 meter, selain tinggi tower crane juga mampu mengangkut material dengan berat kurang lebih 20 ton.

Tower crane akan ditancapkan ke bagian dasar yang terbuat dari beton, penancapannya sendiri menggunakan baut berkualitas tinggi dengan ukuran yang besar, oleh karena itu tidak sembarang orang dapat memasang tower crane karena diperlukan proses pemasangan diperlukan ketelitian dan kehati-hatian.

Crawler Crane

Sesuai dengan namanya crawler crane menggunakan roda-roda berantai pada bagian dasarnya yang dapat bergerak, adanya roda berantai ini membuat crawler crane mempunyai mobilisasi yang cukup baik karena dapat menjangkau semua medan, diperlukan truck trailer untuk memindahkan crawler crane ke lokasi tujuan, pada saat pemindahan tersebut rental crane Jakarta akan melepas bagian ‘boom’ terlebih dahulu untuk memudahkan proses pemindahan, baru setelah sampai di lokasi proyek boom akan dipasang kembali.

Mobile Crane

Rental crane biasanya juga mempunyai jenis lain yaitu mobile crane atau sering juga disebut truck crane, tampilan jenis crane yang satu ini cukup berbeda dengan crane lain karena crane telah terpasang pada truk, jadi Anda tidak perlu lagi bingung memindahkan crane dengan pengangkut lain, Anda bisa dengan mudah langsung membawanya ke lokasi proyek.

Hydraulic Crane

Jika crane yang lain sering digunakan dalam membantu proyek konstruksi berbeda halnya dengan jenis crane yang satu ini, jasa rental crane menyediakan hydraulic crane yang hanya dapat digunakan untuk keperluan pergudangan, memiliki struktur yang lebih sederhana hydraulic crane hanya mampu berputar 180 derajat saja.

Crane Terapung

Tidak hanya beroperasi di darat saja tapi ada juga crane yang beroperasi di laut, crane terapung lebih sering digunakan untuk proyek pembangunan jembatan serta pelabuhan, kapasitas pengangkutan dari crane terapung ini besar bisa mencapai 9000 ton, tak jarang crane terapung juga dimanfaatkan dalam mengangkut muatan kapal.

Itulah beberapa jenis crane yang bisa Anda temukan di rental crane Jakarta, dengan begitu Anda dapat menentukan jenis crane yang akan digunakan sesuai kebutuhan.

0 Komentar

Stay Connected
HUBUNGI KAMI
error: Content is protected !!