PHONE : 0813-8079-6922 / FAX : 021-5565-9373 wawan@azzacrane.com WORKS : MING 08.00-22.00 WIB :
Sewa Truck Crane Jakarta

Sewa Truck Crane Jakarta

Sewa Truck Crane Jakarta
Telp/WA : 0813 8079 6922
Bagaimana Crane Bekerja? Mesin Sederhana & Keuntungan Mekanik

Tanpa Crane, sebagian besar dunia modern kita tidak akan ada. Bulan lalu kami memberi Anda pelajaran sejarah singkat tentang kapan Crane ditemukan. Sekarang setelah kita membahas asal-usulnya, masuk akal untuk masuk ke mekanisme cara kerja crane.

Meskipun ada lebih banyak jenis Crane daripada yang ingin kami hitung, kebanyakan dari mereka berfungsi dengan prinsip dasar yang sama. Ya, ada perbedaan penting antara tower crane dan telehandler. Namun, pada dasarnya, semua crane bekerja dengan cara yang sama: mereka menggunakan kombinasi mesin sederhana yang memberikan keuntungan mekanis untuk mengangkat dan memindahkan beban berat.

Crane Bekerja Dengan Menggunakan Mesin Sederhana

Mesin sederhana adalah alat dasar, biasanya tanpa bagian yang bergerak, yang memudahkan untuk melakukan pekerjaan. Tuas dan tumpuan, mesin sederhana paling dasar, sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Sebuah palu cakar adalah contoh yang baik dari tuas dan tumpuan. Saat menggunakan cakar untuk mencabut paku, kepala palu bertindak sebagai tumpuan dan pegangannya bertindak sebagai tuas.

Tuas dan Fulcrum

Untuk mencabut paku tanpa palu, Anda bisa mencoba mencengkeramnya di antara jari-jari Anda dan menariknya dengan sekuat tenaga. Tapi kekuatan yang dibutuhkan untuk menarik paku itu bahkan satu inci pun kemungkinan besar akan lebih dari yang bisa Anda kumpulkan. Palu memungkinkan Anda untuk mengubah arah yang Anda gunakan dengan kekuatan Anda, mendorong ke depan alih-alih menarik ke atas. Ini juga memungkinkan Anda untuk menerapkan lebih sedikit kekuatan pada jarak yang lebih jauh untuk menggerakkan paku sejauh satu inci.

Dari sinilah keuntungan mekanis tuas dan tumpuan berasal. Bayangkan mencengkeram paku dengan cakar palu dan meletakkan kepala palu ke dinding untuk menggunakannya sebagai tumpuan. Semakin dekat titik tumpu ke kuku, semakin jauh Anda harus menggerakkan pegangan untuk mencabut kuku.

Sebagai contoh, katakanlah bahwa memindahkan paku 1 inci membutuhkan menggerakkan pegangan 10 inci. Karena Anda menggerakkan gagang 10x lebih jauh dari paku, Anda hanya perlu menerapkan 1/10 gaya.

Pengungkit pada Crane

Crane menggunakan prinsip dasar yang sama untuk membantu mereka memindahkan beban berat. Lengan panjang mereka (boom) bertindak sebagai pengungkit. Pin tengah Crane adalah titik tumpu, seperti kepala palu. Beban yang diangkat adalah gaya resistensi, seperti paku. Dan mesin memberikan tenaga, seperti Anda mendorong gagang palu.

Panjang boom tidak pernah berubah, tetapi operator Crane menyesuaikan sudutnya untuk mengangkat, menurunkan, dan memindahkan beban. Karena beban (gaya resistensi) lebih jauh dari pin pusat (fulcrum) daripada mesin (gaya usaha), crane harus menerapkan lebih banyak gaya pada jarak yang lebih pendek untuk memindahkan beban.

Bagaimana Crane Counterweight Bekerja

Untuk lift besar, counterweight yang beratnya beberapa ratus ton dipasang pada dasar Crane untuk mencegahnya terbalik selama pengangkatan. Beban lebih jauh dari pin tengah daripada penyeimbang. Jadi agar crane tetap tegak, beban penyeimbang harus lebih berat daripada beban itu sendiri.

Counterweight sebenarnya perlu diangkut ke lokasi kerja dengan truk mereka sendiri. Mustahil bagi mobile crane untuk bergerak dengan beban sebesar itu. Selain itu, membangun Crane di lokasi memberikan variabilitas pada jumlah penyeimbang yang ditambahkan untuk menyelesaikan proyek secara efisien.

Bobot crane itu sendiri juga berfungsi sebagai penyeimbang. Jadi untuk lift yang lebih kecil, crane mungkin tidak memerlukan beban tambahan. Namun, ini hanya berlaku untuk Crane truk kecil yang tidak memiliki penyeimbang tambahan. Crane segala medan hidraulik berjalan dengan setidaknya satu beban penyeimbang secara default.

Apakah lift memerlukan penyeimbang tambahan atau tidak, outrigger membantu mengurangi berat yang dibutuhkan untuk menjaga Crane tetap tegak dengan mendistribusikannya pada jarak yang lebih jauh. Cadik adalah kaki yang memanjang dari dasar Crane, mengangkatnya dari roda untuk menambah stabilitas.

Boom bukan satu-satunya tuas pada Crane. Ketika lift membutuhkan jangkauan yang lebih jauh daripada yang dapat disediakan oleh boom sendiri, operator dapat memasang jib ke ujung boom. Ada dua jenis jib yang berbeda secara mendasar: ekstensi boom dan jib luffing.

Pada beberapa crane, jib selalu menempel pada crane. Ini dikenal sebagai swing away jibs. Pada model lain, Crane kedua mengangkat jib ke tempatnya sehingga dapat disematkan ke boom Crane utama. Ketika digunakan untuk tujuan ini, Crane kedua disebut sebagai Crane bantu. Ini bukan desain yang unik, hanya Crane yang lebih kecil yang kebetulan sedang mengangkat jib pada hari itu.

Setelah terpasang, ekstensi boom memanjang langsung dari boom. Luffing jib, di sisi lain, dapat menyesuaikan sudut mid-lift. Anda dapat melihat luffing jib yang memanjang dari boom mobile crane pada gambar di atas.

Kabel di atas dan di belakang jib adalah garis guy, yang digunakan untuk mengubah sudut luffer. Dan memanjang dari belakang boom adalah sayap mega, yang memberikan dukungan untuk menjaga jib tetap stabil.

Ketika operator Crane menyesuaikan sudut jib, ujung jib yang jauh bergerak jauh lebih jauh daripada titik terdekat boom. Crane menggerakkan jib dengan menerapkan gaya ke ujung yang paling dekat dengan boom. Dengan demikian, ia harus menerapkan gaya yang lebih besar pada jarak yang lebih pendek.

Boom dan jib adalah contoh terbaik bagaimana crane menggunakan tuas untuk bekerja. Tetapi jika Anda secerdas yang kami harapkan, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Crane lebih kompleks daripada palu. Kamu benar! Crane adalah mesin yang kompleks, artinya mereka menggabungkan beberapa mesin sederhana menjadi satu perangkat.

Crane juga bekerja dengan menggunakan pulley. Katrol paling sederhana tidak lebih dari sebuah roda yang dipegang di tempat (tetap) dengan tali dilingkarkan di atasnya. Jika Anda ingin mengangkat beban ke atas, Anda dapat menempelkan salah satu ujung tali ke beban dan menarik ujung tali yang lain ke bawah. Alih-alih memberikan keuntungan mekanis, katrol tetap mengubah arah gaya angkat Anda.

Ketika roda katrol bisa berputar, itu disebut katrol bergerak atau katrol. Ini memang memberikan keuntungan mekanis. Tidak seperti katrol tetap yang dilekatkan pada benda yang tidak bergerak, katrol dilekatkan pada beban yang ingin Anda angkat atau katrol lainnya. Seperti gagang palu, berkas gandum memungkinkan Anda mengurangi gaya yang dibutuhkan untuk mengangkat suatu benda dengan menerapkan gaya itu pada jarak yang lebih jauh.

Hanya menggunakan satu katrol tetap untuk mengangkat beban, gaya yang Anda berikan pada tali sama dengan gaya yang akan Anda gunakan untuk mengangkat beban tanpa katrol. Karena gaya tidak berubah, sistem ini tidak menawarkan keuntungan mekanis. Setiap bagian tali yang menopang beban meningkatkan keuntungan mekanis alat berat.

Seperti yang Anda lihat pada diagram di atas, sistem katrol bergerak memiliki satu bagian tali yang menopang beban. Bagian tali penyangga yang satu ini meningkatkan keuntungan mekanis dari sistem. Karena katrol berputar, tali bergerak 2x lebih jauh dari beban tetapi membutuhkan gaya 2x lebih kecil untuk bergerak.

Sistem katrol majemuk memiliki dua bagian tali yang menopang beban, memberikan keuntungan mekanis yang lebih besar. Dengan menggabungkan katrol tetap dan katrol bergerak, Anda dapat mengubah gaya yang diperlukan untuk memindahkan objek dan arah di mana gaya diterapkan.

Dengan tuas dan katrol, gaya total yang dibutuhkan untuk memindahkan benda pada jarak tertentu tidak pernah berubah. Mesin sederhana hanya memungkinkan Anda menerapkan gaya itu pada jarak yang lebih jauh.

Katrol / Sheave dan Crane

Crane bekerja dengan menggunakan sistem katrol untuk mengubah arah gaya yang diperlukan untuk mengangkat beban dan mendistribusikan gaya tersebut pada jarak yang lebih jauh. Di ujung paling ujung boom terdapat pengarah ujung boom utama. Berjalan melalui sheave ini adalah jalur beban utama, yang memiliki sheave lain di ujung yang berlawanan di dalam blok beban. Blok beban ini termasuk pengait yang menahan beban.

Katrol / Sheave dan Crane

(tunjuk ke ujung lengan Crane – titik tertinggi – dan beri label “mainan boom tip sheave”. arahkan ke tali yang menjuntai darinya dan beri label “garis beban utama”. Arahkan ke katrol di tengah garis beban utama dan beri label “memuat blok”)

Garis beban utama adalah kabel baja yang hanya dapat mendukung jumlah berat yang terbatas. Sementara itu mungkin tampak seperti banyak, Crane sering mengangkat beban seberat ratusan ribu pound. Untuk mencegah kabel putus karena gaya tersebut, Crane menggunakan katrol untuk mendistribusikan berat beban ke beberapa bagian kabel pendukung.

Jika Anda melihat lebih dekat pada gambar di atas, Anda dapat melihat dua bagian kabel pendukung yang berjalan di antara ujung boom sheave dan blok beban. Setiap bagian pendukung meningkatkan keunggulan mekanis Crane, meningkatkan tarikan garis Crane, berat total yang dapat ditopang kabel. Selain itu, berkas gandum memungkinkan Crane untuk menerapkan lebih sedikit gaya pada jarak yang lebih jauh untuk mengangkat beban.

Ringkasan Singkat Cara Kerja Crane

Boom Crane bertindak sebagai tuas, memungkinkan engine menerapkan gaya yang lebih besar pada jarak yang lebih pendek untuk mengangkat beban. Selain itu, ini memaksa Crane untuk menggunakan beban penyeimbang yang lebih berat daripada beban untuk mencegah Crane terbalik selama pengangkatan.

Sebuah kabel baja menghubungkan boom ke beban melalui serangkaian berkas gandum. Katrol ini membantu mendistribusikan berat beban ke beberapa bagian kabel pendukung, meningkatkan tarikan garis Crane.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja Crane, ingatlah kami saat Anda memiliki pekerjaan yang membutuhkan pengangkatan berat. La Grange Crane adalah salah satu perusahaan penyewaan crane terbesar di Midwest. Kami mengkhususkan diri dalam persewaan Crane kecil, tetapi mereka hanya kecil dibandingkan dengan Crane tower. Crane terbesar kami mencapai ratusan kaki di udara dan dapat mengangkat beban dengan berat lebih dari 500 ton.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan industri ini, mampirlah ke halaman karir crane kami. Kami selalu mencari pikiran yang ingin tahu untuk bergabung dengan tim kami yang sedang berkembang. Bekerja dengan crane adalah salah satu jalur karir paling menarik yang pernah ada. Tentu, kita mungkin bias. Tetapi rasa bangga yang datang dari berkeliling kota dan melihat hasil kerja kami adalah sesuatu yang tidak akan kami tukarkan dengan dunia.

Rental Truck Crane Jakarta

Related Post
0 Komentar

Stay Connected
error: Content is protected !!
HUBUNGI KAMI